Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Kamis, 07 April 2011

Depo Pertamina Manggis Nyaris Jadi Lautan Api


AMLAPURA—
Depo Pertamina Manggis, Karangasem nyaris menjadi lautan api. Sebuah mobil tangki bernomor polisi DK 9415 FA milik perusahaan Elnusa mengalami kebakaran seusai mengisi BBM, pada Kamis (7/4) pagi hari kemarin. Tidak ada korban jiwa maupun luka bakar dalam kejadian tersebut.

Informasi di TKP menyebutkan, mobil tangki yang mengangkut BBM jenis premium sebanyak 16 ribu liter itu mengisi BBM sekitar pukul 06.10. Mobil tangki yang dikemudikan I Made Muliarta tersebut mengisi BBM diterminal pengisian satu. Ketika awal diisi hingga penuh, proses pengisian berjalan lancer dikedua katup pengisian bagian atas tangki. Entah apa sebabnya, sekitar pukul 06.30, ketika tangki selesai diisi, tiba-tiba terdapat api diatas tangki. ‘’Saat sopir naik dan belum sempat menghidupkan mesinnya, tiba-tiba ada api berkobar dari tangki yang telah penuh terisi,’’ungkap salah satu saksi.

Muliarta baru menyadari tangki atas ada api setelah mendengar teriakan temannya, dengan panic dia mengaku langsung turun. Sementara itu, petugas pertamina dengan langsung berusaha memadamkan api yang berkobar dengan alat pemadam dan foam. ‘’Waktu itu saya baru naik mobil dan belum sempat menstater,’’kata Muliarta schok. Meski api sempat membesar, namun beruntung tangki tidak meledak dan tidak merembet ketangki lainnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00.

Meski petugas telah melarang warga mendekati lokasi kejadian karena khawatir ada ledakan ditangki lain, namun warga tetap merangsek masuk sekitar TKP. ‘’Saya lihat api besar ada diatas tangki. Saya langsung lari untuk melihat kejadian itu,’’ungkap Made Sujana warga sekitar TKP.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab timbulnya api dari mobil tangki tersebut. Penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak Kepolisian. ‘’Kapolres Karangasem juga sempat meninjau lokasi, petugas dari Labfor Polda Bali masih menyelidiki sumber api,’’ujar salah seorang satpam. Sementara itu, pihak pertamina hingga kini belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Manajer Depo Manggis saat disanggongi kekantornya, menurut beberapa stafnya masih menerima tamu. Dek


Tidak ada komentar: