Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 25 April 2011

Unas SLB Diwarnai Soal Tertukar


AMLAPURA - Ujian nasional (Unas) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai Senin (25/4) diwarnai sejumlah masalah. Kejadian soal tertukar terulang kembali yang terjadi di Sekolah Luar Biasa (SLB). Kontan saja, kondisi ini membuat tiga orang pengawas yang bertugas disekolah orang cacat tersebut kelimpungan.

Adanya soal tertukar baru diketahui setelah pengawas membuka amplop soal. Amplop soal Bahasa Indonesia yang sedianya diujikan hari itu ternyata isinya soal Matematika. ‘’Kami sempat kebingungan dengan kondisi ini,’’aku salah seorang pengawas yang enggan namanya dikorankan.

kejadian tersebut lantas disampaikan kepada penyelenggara ujian dan Kepala SLB. Kasek Drs. Ketut Agung Sudewa yang dikonfirmasi mengakui adanya soal tertukar diruangan tuna rungu. dikatakan, setelah berkoordinasi dengan penyelenggara disepakati menggunakan soal cadangan. ‘’Saat ini sudah tidak ada masalah lagi. Kejadian soal tertukar hanya terjadi diruang tuna rungu,’’jelas Agung.

Ditambahkan, tertukarnya soal ujian yang tidak sesuai antara amplop soal dengan isinya merupakan kelalaian panitia pusat. Namun demikian, dia menegaskan tidak ada masalah lagi karena sudah menggunakan soal cadangan. ‘’Diruang tuna hita (cacat mental) tidak ditemukan masalah,’’imbuhnya.

Siswa SLB yang ikut Unas tahun ini berjumlah enam orang yang terbagi dalam dua ruangan. Masing-masing ruangan yakni tuna rungu dan tuna hita berjumlah tiga orang.dek

Tidak ada komentar: