Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Minggu, 29 Agustus 2010

RATLB Digelar, Serah Terima Batal

AMLAPURA-
Rapat anggota tahunan luar biasa (RATLB) Koperasi Karangasem Membangun (KKM) akhirnya digelar di Gedung Kesenian Amlapura, Minggu (29/8) kemarin. Seperti pernyataan sebelumnya, pengurus KKM tidak hadir dalam RATLB tersebut.

I Nengah Mendra dari Dinas Koperasi Karangasem mengatakan, kondisi keuangan KKM saat ini seperti kapur barus, dimana semakin lama uang yang dimiliki jumlahnya kian mengecil. Mendra mengakui, RATLB yang dilakukan kali ini adalah RATLB yang kedua setelah sebelumnya dilakukan pada tanggal 26 April 2009 di Desa Pekraman Susuan. ‘’Kepada pengurus baru yang terpilih nanti kami harapkan segera mengembalikan dana nasabah. Pengurus baru agar jangan mengikuti jejak pengurus lama yang masuk LP,’’harap Mendra.


Rapat pleno dalam RATLB tersebut terjadi dalam dua tahap. Pleno pertama diketuai I Ketut Gelgel dengan isi penyampaian tata tertib RATLB. Pleno kedua diketuai I Nengah Sumardika untuk membentuk formatur yang akan memilih pengurus baru.

Menurut Sumardika, dengan terbentuknya pengurus KKM yang baru, maka pengurus lama yang dimonadoi I Wayan Suardana dinyatakan tidak berlaku. Dia juga mengatakan, pengurus KKM memang mengirim surat untuk tidak hadir dalam RATLB tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani I Made Mintaka tersebut, pengurus KKM tidak memberikan laporan pertanggungjawaban karena asset yang dimiliki masih disita Polda Bali. ‘’Itu versi KKM, tetapi nyatanya Polda sudah mengembalikan barang sitaan dibuktikan dengan adanya berita acara,’’tegas Sumardika.

Tim formatur yang yang dipimpin I Nengah Maharsa, SH menelorkan pengurus baru sementara yakni Ketua I Ketut Gelgel (yang juga ketua panitia RATLB), sekretaris I Komang Suardika, dan bendahara Ida Made Berata. Selain memilih pengurus baru, tim formatur juga membentuk badan pengawas sementara yang diketuai I Nengah Maharsa, sekretaris I Nengah Sumardika dengan anggota Made Gede Sudanes, Dewa Catra dan Pande Wiratnaya.

Setelah menelorkan pengurus sementara, rencananya akan dilakukan serah terima asset-aset KKM oleh pengurus lama kepada pengurus sementara yang baru dibentuk. Serah terima rencananya dilakukan digedung KKM dijalan Ahmad Yani, Amlapura.

Namun, lama ditunggu-tunggu, pengurus KKM yang memang tidak merestua RATLB tersebut tidak ada yang nongol kegedungnya. Gedung dalam keadaan kosong. Karyawan yang biasanya bekerja juga diliburkan termasuk para satpam tidak ada yang berjaga. Akhirnya, serah terima batal dilakukan.


‘’Serah terima hari ini batal kita lakukan karena pengurus lama tidak ada yang hadir,’’ujar Ketua terpilih sementara I Ketut Gelgel.


Dia menegaskan, RATLB yang dilakukan digedung Kesenian Amlapura sah seraca hukum karena sudah diikuti oleh 700 lebih anggota KKM. ‘’Mekanisme juga sudah kita penuhi semua,’’ujarnya.

Sementara itu, satu pleton pasukan dari Kepolisian Karangasem yang sedianya mengamankan jalannya serah terima tersebut terpaksa balik kembali ke kantornya. dek.

Tidak ada komentar: