Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Rabu, 01 September 2010

Mayat Ditemukan Dekat Setra

AMLAPURA—

Warga Dusun Batudawa, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem geger. Sesosok mayat ditemukan dalam posisi terlentang dijalan menuju setra (kuburan) desa setempat yang lokasinya tidak jauh dari Pura Dalem desa adat pekraman Batudawa, Rabu (1/9) kemarin. Hingga kini belum diketahui secara jelas apa penyebab kematian korban.

Mayat yang ditemukan tersebut bernama I Wayan Budi alias Budi Lana (40), warga Dusun Batudawa Kaja, Tulamben. Namun menurut keterangan masyarakat sekitar, Budi kini bertempat tinggal di Tabanan bersama keluarganya.

Informasi di TKP menyebutkan, pertama kami mayat tersebut dilihat oleh Ni ketut Sari (35) warga Dusun Batudawa Kelod sekitar pukul 07.30. Saat itu, Sari akan menambatkan kambing miliknya ditegalan yang tidak jauh dari TKP. Saksi saat itu terkejut karena melihat kaki terlentang ditepi jalan menuju setra. Karena merasa takut, saksi memanggil temannya untuk memastikan kaki tersebut. ‘’Setelah dilihat ternyata itu orang yang sudah meninggal,’’ujar saksi di TKP menuturkan.

Adanya mayat didekat Pura Dalem langsung dilaporkan ke Mapolsek Kubu. Petugas dari Polsek Kubu langsung meluncur dan melakukan olah TKP. Untuk memastikan penyebab kematian korban, tim medis Puskesmas setempat juga diturunkan memeriksa mayat korban.

Hasil pemeriksaan dalam tubuh korban, kepala bagian belakang mengeluarkan darah. Namun belum jelas apa penyebab darah dari kepala belakang korban.

Saat ditemukan, korban menggunakan baju kaus warna abu-abu dengan jaket dan celana blue jeans. Dikantong jaket bagian kanan polisi yang memeriksa menemukan rokok dan dikantung jaket kiri ditemukan HP. Disamping mayat korban juga tergeletak tas warna hitam yang didalamnya berisi dompet, tas kecil, kamben, saput, udeng, handuk dan beberapa lembar celana.


Pantauan di TKP, dijalan menuju setra tidak jauh dari mayat korban nampak canang beserta dupa seperti habis sembahyang. Disamping korban juga ada sisa canang yang dibungkus plastic termasuk beberapa bekas air mineral gelasan.

Kapolsek Kubu AKP Dewa Nila Candra seijin Kapolres AKBP Heny Harsono diminta keterangannya membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dia sendiri belum bisa memastikan apa penyebab kematian korban. ‘’Kami masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kematian korban. sore ini tim dari Polres Karangasem juga akan datang untuk menyelidiki penyebab kematiannya,’’ujarnya saat dihubungi via telpon genggamnya, sore kemarin. dek.

Tidak ada komentar: