Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 27 September 2010

Blong, Truk Terjungkal

AMLAPURA—
Sebuah truk membawa muatan biji buah mete nyungkling dijalan umum Amlapura-Singaraja tepatnya di Banjar/Desa Kertamandala, Abang, Karangasem pada Senin (27/9) pagi kemarin. Truk dengan muatan 8 ton terguling lantaran remnya blong.

Tergulingnya truk dengan nomor polisi DR 8516 AB tepat ditikungan tajam menuju Desa Culik. Truk terguling tepat ditengah-tengah tikungan tajam. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat terhambat, namun tidak sampai menciptakan kemacetan.

Truk tersebut dikemudikan oleh H. Munir dari Kediri, Lombok Barat. Truk tersebut rencananya membawa biji mete ke Desa Tianyar, Kubu.

Menurut Yuyun, apes yang menimpa terjadi pukul 06.00 pagi kemarin. Dia mengaku berangkat dari Pelabuhan Padangbai menuju Tianyar sekitar pukul 04.30. Setibanya di TKP, jalan menikung tajam. Sopir H. Munir menurutnya sudah berusaha keras mengerem kendaraannya, namun tidak berhasil. ‘’Sopir bahkan sempat berteriak dan mengerem mobil hingga berdiri. Tetapi rem blong dan langsung terguling menabrak pembatas jalan,’’ungkapnya.

Benturan keras menyebabkan kaca sepion truk tersebut pecah dan mengenai bibir H. Munir hingga akhirnya harus dijahit sebanyak dua buah. Sementara itu, muatan biji mete yang dibawa juga banyak yang terjatuh kejurang didekatnya. ‘’Untung pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang lewat sehingga tidak ada korban jiwa,’’tambah Yuyun seraya mengatakan saat kejadian dalam truk ada tiga penumpang.

Barang-barang dalam truk Surya Indah tersebut langsung dievakuasi ke truk DK 9456 SD milik bos mete yang akan dituju. Sementara itu truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 dengan cara ditarik menggunakan tali.

Tambah Yuyun, kejadian ini merupakan untuk kedua kalinya dialami oleh truk tersebut. Beberapa waktu lalu, truk tersebut setirnya tidak bisa dibelokkan. ‘’Untung tidak sampai terjadi kecelakaan saat itu,’’imbuhnya. Namun demikian, dia sendiri mengaku bersyukur meskipun truk yang dibawa rekannya terjungkal namun tidak sampai ada korban jiwa.dek.

Tidak ada komentar: