Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 17 Mei 2010

Condor Hancur Dihantam Gelombang


AMLAPURA-

Laut pasang disertai angin kencang yang terjadi belakangan ini berbuah petaka. Sebuah kapal wisata milik café Garam, di Dusun Amed, Desa Culik, Abang, Karangasem hancur dihantam gelombang laut. Sebelum hancur dihantam gelombang, kapal yang biasa digunakan pelesiran oleh wisatawan ini sempat terbawa arus laut sejauh satu kilometer.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kapal Condor terbawa arus laut sekitar pukul 18.00 wita, Minggu (16/5) sore hari lalu. gelombang pasang setinggi 2 meter mulai terjadi sekitar pukul 13.00 wita.

Sebelum kejadian, kapal yang biasa digunakan diving oleh tourist ini dijangkar depan Hotel Uyah. Namun, ketika angin kencang disertai gelombang mulai mengamuk, tali jangkarnya lepas. Kapal berukuran 15x4 meter yang biasa menyebrang hingga ke Sulawesi dan Pulau Komodo ini langsung terbawa dan digulung arus sejauh satu kilometer, hingga akhirnya terdampar dengan kondisi hancur. Untunglah saat kejadian tidak ada orang didalamnya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun demikian, kerugian material yang diderita cukup besar yakni sekitar Rp. 400 juta. ‘’Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugiannya cukup besar,’’ujar Wayan Nyeneng, karyawan Cafe Uyah.

Kondisi kapal yang remuk hingga kini belum berhasil dievakuasi karena gelombang laut masih belum bersahabat. Evakuasi akan dilakukan menunggu gelombang surut. dek.

Tidak ada komentar: