Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Rabu, 26 Mei 2010

Dana Miliaran Hanya Untuk Pasar Senggol

AMLAPURA—
Keberadaan pantai Candidasa pasca reklamasi dengan dana puluhan miliar benar-benar memprihatinkan. Semula, rest area yang dibangun sebagai tempat pelancongan menikmati keindahan laut pantai Candidasa belakangan justru dialih fungsikan menjadi pasar senggol. Puluhan pedagang kaki lima (PKL) berdagang dengan mendirikan bangunan semi permanen yang menyebabkan ikon Karangasem ini nampak kumuh.

Bukan itu saja, tempat yang semula dipersiapkan untuk berbagai keperluan olahraga maupun adat justru mulai didirikan bangunan permanen. Salah satunya adalah los memanjang yang didirikan dibelakang rombong PKL sehingga lengkap sudah kesannya menjadi pasar yang dipindahkan.

Selain menciptakan pemandangan tidak sedap, PKL ini juga tidak mau menjaga kebersihan. Limbah dagang dibuang begitu saja sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Sementara ulah pelancong tidak kalah joroknya dengan kencing sembarangan dipojok barat parkir.

Kumuhnya Candidasa yang menjadi andalan Karangasem ini menimbulkan protes dikalangan pelaku wisata. Anggota Komisi IV DPRD Karangasem I Nyoman Sadra, mengaku sering mendapat protes soal kekumuhan ini. ‘’Komplin bukan hanya soal kekumuhan dan bau pesingnya, namun keberadaan los ditengah area,’’ujar politisi asal Tenganan tersebut.dek.

Tidak ada komentar: