Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Kamis, 03 Juni 2010

Mess RSUD Karangasem Digarong Maling

AMLAPURA—

Pengamanan di mess Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem sangat tidak terjamin. Buktinya, dalam sehari, dua laptop milik mahasiswa yang melakukan magang di RS milik pemerintah ini hilang. Hingga kini, pelaku pencurian masih dalam proses penyelidikan oleh jajaran Polres Karangasem.

Menurut informasi, kejadiannya hampir berbarengan yakni berkisar pukul 12.15 dan pukul 13.30, Rabu (3/6) kemarin.

Kejadian pertama menimpa I Putu Eka Krisna Wijaya (24) seorang mahasiswa, beralamat di Jalan Pulau Lombok, Denpasar, yang melakukan magang di rumah sakit Karangasem. Seperti biasanya, laptop ditaruh didalam kamar mess. Kondisi kamar mes yang tidak dikunci benar-benar dimamfaatkan oleh sitangan panjang. kondisinya yang sepi membuat tamu tak diundang tersebut dengan mudah mengambil sebuah laptop milik korban. Korban sendiri baru mengetahui barangnya hilang saat hendak mencari file dokumen yang ditaruh dilaptopnya. Meskipun telah berusaha untuk dicari, namun laptop seharga Rp. 8,5 juta tersebut tidak ditemukan.

Kejadian berikutnya sekitar pukul 13.30 wita menimpa Jovita Ludirdja (22), alamat Jalan Gading Kusuma, RT/RW 001/021, Kelapa Gading, Jakarta Timur, seorang Mahasiswa kedokteran yang melakukan magang di RS Karangasem.

Korban baru tahu laptop merk Toshiba miliknya yang ditaruh dikamar mess hilang saat kembali dari poliklinik kebidanan tempatnya magang. Dikamar mess, korban terkejut karena ransel hitam yang didalamnya berisi laptop tidak ada ditempat. Korban sempat mempertanyakan kepada temannya, namun keberadaan laptop senilai Rp. 15 juta ini tidak ada yang mengetahuinya. Akhirnya, korban mengadukan kejadian tersebut ke Mapolres Karangasem.

Pahumas Polres Karangasem, AKP Wayan Suratha seijin Kapolres AKBP Heny Harsono diminta keterangannya, Kamis (3/6) membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, kedua kamar mes tersebut saat kejadian tidak terkunci sehingga memudahkan pelaku untuk mengambil barang yang ada. ‘’Pelaku kini masih kita selidiki,’’ujarnya. dek.

Tidak ada komentar: