Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Selasa, 13 April 2010

Hendak Snorkling, Tourist Prancis Tewas

AMLAPURA-
Seorang tourist asal Prancis, Souiade Abdel Malek (58), tewas saat hendak melakukan snorkeling diperairan Gili Selang, Desa Bunutan, Abang, Karangasem pada Selasa (13/4) kemarin. Consultan Engneer yang beralamat di Said Sainiade Doranye, Franc ini tewas dalam perjalanan menuju RS Karangasem.

Menurut informasi, tourist kelahiran Mila ini menginap di hotel Arya Amed Beach resort bersama istri dan seorang anaknya. Sebelum akhirnya dirujuk ke RS Karangsem, korban ditemukan didepan Bungalow Good Karma, Banyuning, Bunutan dalam keadaan kronis. Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Culik. Namun karena kondisinya kian parah, korban akhirnya dirujuk ke RS Karangasem.

Kapolsek Abang AKP Wayan Warnada seijin Kapolres AKBP Heny Harsono diminta keterangannya membenarkan kejadian tersebut. Diceritakan, sekitar pukul 08.00 wita, korban bersama istrinya, Boudence Souiade berangkat snorkeling ke perairan Gili Selang dengan sebuah jukung. Ke Gili Selang, korban diantar pemilik jukung I Wayan Lika Wardana, asal Bunutan. ‘’Saat itu korban belum turun melakukan snorkeling, masih tahap persiapan,’’ujarnya.

Saksi I Wayan Lika mengatakan, sejak baru berangkat dari penginapannya di Hotel Arya Amed, kondisi korban memang sudah tidak fit. Sesampai ditengah, kondisi korban tidak menentu. Bahkan bule tersebut yang didampingi istrinya sesak dan meminta saksi untuk kembali kepenginapannya. Belum sampai dihotel tempatnya menginap, tepatnya didepan Bungalow Good Karma, korban meminta dibawa kedarat. Saat itu, korban yang masih bisa berjalan dipapah istrinya langsung muntah-muntah dan akhirnya beristirahat ditepi pantai.

Sekitar pukul 09.00 wita, sesak napas korban semakin parah. Saksi diminta untuk mencarikan dokter. Korban yang kondisinya kian parah tersebut dibawa ke Puskesmas Culik. Tidak berapa lama, korban dilarikan ke RS Karangasem dengan ambulance. Tetapi, dalam perjalanan, korban tewas. dek.

Tidak ada komentar: