Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Rabu, 21 April 2010

Kabel Telkom Dipretili

AMLAPURA-
Kabel milik PT. Telkom di Dusun/Desa Antiga, Manggis, Karangasem digarong maling. Akibatnya, jaringan telkom yang menuju kedaerah tersebut terputus. Kerugian yang ditanggung oleh PT. Telkom juga dipastikan mencapai hampir Rp. 20 juta.

Pahumas Polres Karangasem, AKP I Wayan Surata seijin Kapolres AKBP Heny Harsono, Rabu (21/4)membenarkan kejadian tersebut. ''Kita masih menyelidiki pelakunya. kalau dilihat motifnya hampir sama dengan kasus yang terjadi ditempat lain,''ungkapnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pencuri dipekirakan melakukan aksinya malam hari. Karena pihak PT. Telkom sendiri kurang melakukan control terhadap kabel miliknya membuat maling dengan leluasa mempretili kabel telkom yang berada diperbatasan Dusun Buitan dengan Manggis, tepatnya didepan Pura Dalem desa adat Manggis.

Sebelumnya, banyak pelanggan telkom yang melaporkan karena jaringan telkom di Manggis sering mengalami gangguan. Menindaklanjuti laporan pelanggan, sekitar pukul 10.00 wita, salah satu petugas PT. Telkom, I Ketut Getas (50), asal Dusun Antiga Kaler langsung melakukan pengecekan. Hasilnya, kabel jenis KU sepanjang 200 meter dengan ukuran 100 per ditemukan sudah hilang.Atas kejadian tersebut, PT. Telkom melaporkannya ke Mapolsektif Manggis. dek.

Tidak ada komentar: