Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Selasa, 20 April 2010

Raport Bupati Karangasem Merah

AMLAPURA-
Hasil kerja Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dikoreksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem dalam sidang paripurna istimewa penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati yang digelar, Selasa (20/4) kemarin. Dalam penilaiannyayang dibacakan Ketua DPRD I Gede Dana,S.Pd., M. Si kemarin, Dewan memberikan banyak nilai merah pada raport Bupati tersebut.

Nilai merah diberikan hampir disemua sektor pemerintahan. Dibidang pendidikan misalnya, Dewan banyak memberikan sorotan soal status SD 2 Sibetan yang hingga kini belum jelas termasuk soal gaji tenaga kontrak yang bertahun-tahun belum terbayar.

Pernyataan Geredeg yang dalam tiap orasinya mengatakan kemiskinan sudah hilang juga mendapat sorotan tajam. Dewan menilai, pengentasan kemiskinan di Karangasem tidak berhasil yang dibuktikan dengan banyaknya masyarakat penggepeng akibat tidak adanya lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah. ‘’Masalah pipanisasi air bersih ke Kubu, Abang dan Seraya harusnya rampung pada tahun 2009, namun hingga kini ternyata proyek tersebut belum tuntas,’’ujar Dana memberi catatan soal Pekerjaan Umum (PU) dihadapan para pimpinan Muspida.

Dalam sambutannya, Bupati Geredeg seperti biasa memamerkan keberhasilannya dalam meningkatkan PAD termasuk membeberkan berbagai penghargaan yang pernah diperolehnya. ‘’Dengan berbagai kegiatan pembangunan yang sebelumnya mendapat predikat tertinggal, secara bertahap sudah bisa kita entaskan dari ketertinggalan itu,’’ujar Geredeg dalam sambutannya tersebut. dek.

Tidak ada komentar: