Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Kamis, 22 Juli 2010

Bupati Karangasem Dilantikangasem Dilantik-- Investasi Harus Perhatikan Tata Ruang



AMLAPURA—
Pasangan Bupati/Wakil Bupati terpilih Karangasem I Wayan Geredeg-Made Sukarena dilantik Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Rabu (21/7) kemarin. Pelantikan yang dilakukan digedung Kesenian Amlapura ini dihadiri oleh jajaran Muspida Karangasem dan sejumlah kepala daerah.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam kesempatan tersebut meminta Bupati/Wakil Bupati terpilih dalam melaksanakan tugasnya agar tidak mempersulit proses investasi seperti yang diamanatkan oleh UU.

Menurut mantan Kapolda Bali ini, investasi bagi Karangasem sangat penting untuk memperlancar pembangunan di Karangasem. Meskipun investasi sangat penting, namun satu hal yang harus tetap dipegang yakni tetap berpegang teguh pada kelestarian budaya. ‘’Tata ruang harus diterapkan guna menjaga kelestariang lingkungan hidup,’’ujar Pastika.

Birokrasi di Karangasem juga diminta agar selalu mendukung program Bali Mandara yang dicetuskan oleh pasangan Mangku Pastika-AA Puspayoga.

Sementara itu, Bupati terpilih I Wayan Geredeg dalam orasinya yang pertama mengaku tidak akan menerapkan program 100 hari kerja seperti yang biasa dilakukan oleh para kepala pemerintahan diawal jabatannya.

Dengan berbekal motto makin cepat makin baik, Geredeg meminta kepada jajarannya apa yang perlu dikerjakan agar dikerjakan dengan sigap.

Terkait dengan mutasi, menurut Bupati asal Sibetan ini, mutasi dalam system birokrasi sangat biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran iklim kerja. ‘’Saya minta mutasi janganlah terlalu dibesar-besarkan,’’ungkapnya.

Menurut informasi, mulai besok hingga empat hari kedepan rencananya akan dilakukan open house di rumah Bupati Geredeg di Banjar Kerteg Sibetan. Acara ini dilakukan untuk menampung undangan yang tidak sempat hadir dalam pelantikan kemarin. dek.

Tidak ada komentar: