Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Jumat, 16 Juli 2010

Tanki Bocor, Daihatsu Charade Terbakar

AMLAPURA—

Karena terjadi kebocoran bensin, sebuah mobil Daihatsu Charade warna Biru yang membawa 6 orang penumpang dengan nomor polisi DK 331 BM terbakar. Mobil milik I Ketut Rena (47) asal Dusun/Banjar Dinas Wita Jati, Desa Selat, Sukasada, Buleleng ini terbakar di Jalan Raya Amlapura-Singaraja tepatnya di Dusun/Desa Tulamben, Kubu, Karangasem pada Rabu (14/7) lalu.

Apes yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 14.00 wita. Korban yang akan balik kembali kerumahnya di Singaraja berangkat sekitar pukul 13.00 wita dari Tulamben. Sesampainya didepan Hotel Emerald, Tulamben, mobil buatan tahun 1985 tersebut mesinnya sudah mulai panas.

Pengemudi mobil Ketut Rena akhirnya berhenti sejenak untuk mendinginkan mesin mobilnya. Selang tiga puluh menit kemudian, perjalanan dilanjutkan. Namun, sekitar 100 meter perjalanan dari tempatnya berhenti, Rena mencium bau bensin dan melihat mesin mobil tua tersebut mengeluarkan asap.

Renapun kembali menghentikan laju mobilnya untuk memeriksa mesin. Semua penumpang didalam mobil disuruh keluar. Asap yang keluar dari bawah mobilnya semakin banyak yang diikuti semburan api.

Dibantu penumpang lainnya, korban berusaha mencari air untuk memadamkan api. Namun, usaha tersebut sia-sia. Selain karena air susah didapatkan, api juga sudah semakin membesar sehingga mobil meledak dan api melalap seluruh bodi mobil Daihatsu Charade miliknya. ‘’Tiba-tiba saja mesin mengeluarkan asap dan api sehingga membakar seluruh bodi mobil,’’ujar Rena saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kubu.

Pahumas Polres Karangasem AKP Wayan Suratha seijin Kapolres AKBP Heny Harsono, Kamis (15/7) membenarkan kejadian tersebut. Jelas Pahumas, kebakaran yang menimpa mobil tersebut akibat kebocoran bensin yang mengakibatkan kebakaran. ‘’Tanki bensin mobil tersebut bocor, sehingga mengeluarkan api dan meledak,’’ungkapnya.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun demikian, korban diperkirakan menderita kerugian senilai Rp. 15 juta. dek.

Tidak ada komentar: