Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Jumat, 12 November 2010

Buruh Hilang Saat Menyelam --Pantai Labasari Makan Korban

AMLAPURA—

Seorang buruh asal Lingkungan Ampel, Karangasem dikabarkan hilang saat melakukan penyelaman di pantai Paselatan, Desa Labasari, Abang, Karangasem pada Rabu (10/11) malam lalu. Korban Suhaemi (40) turun menyelam sekitar pukul 22.00, namun hingga berita ini ditulis belum diketahui nasibnya.

Informasi yang dihimpun Kamis (11/11), saat berangkat kepantai Paselatan untuk menembak ikan, korban dari rumahnya bersama saksi Mulkam (35) asal Lingkungan Karangsokong, Subagan, Karangasem.

Menurut penuturan saksi di Mapolsek Abang, setiba dipantai tempat menembak ikan, korban menyelam sendiri kedalam laut. Sedangkan saksi Mulkam sendiri mengaku menunggu dipinggir pantai sambil memancing menggunakan pales.

Setelah lebih dari dua jam ditunggui, ternyata korban tidak kunjung muncul. Saksi sendiri mengaku mulai panic, karena biasanya korban hanya menyelam selama dua jam. ‘’Biasanya korban berada dilaut sekitar dua jam karena senter penerangan bawah laut yang digunakan hanya bertahan dua jam,’’kata saksi Mulkam saat melapor ke Mapolsektif Abang.

Ditunggui hingga pagi, korban tidak menunjukkan tanda akan kembali. Dengan dibantu beberapa teman lainnya, sempat berusaha dilakukan pencarian namun hasilnya tetap nihil. Barang-barang yang dibawa korban saat menyelam juga tidak ada yang ditemukan. Karena merasa putus asa, saksi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsektif Abang sekitar pukul 08.30, kemarin.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan ada buruh tenggelam saat menembak ikan dipantai Paselatan langsung turun ke TKP. Namun, usaha yang dilakukan Polisi hingga kini juga belum membuahkan hasil. Pencarian terhadap korban masih berlangsung.

Pahumas Polres Karangasem AKP Wayan Wirata seijin Kapolres AKBP Ketut Onik Suirawan membenarkan laporan kejadian tersebut. Diakui, hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban. ‘’Upaya pencarian terhadap korban masih kita lakukan,’’ujarnya singkat.dek

Tidak ada komentar: