Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Kamis, 23 Desember 2010

Dewan Protes Dana Terlalu Kecil

AMLAPURA—
Anggaran yang dipasang pemerintah untuk program kesehatan ibu dan anak saat melahirkan dinilai terlalu kecil. Pemerintah dalam hal ini terkesan mengutamakan pembangunan fisik semata. Nilai tersebut dipertanyakan anggota Badang Anggaran dalam rapat pembahasan APBD tahun 2011.

Nilai anggaran yang terlalu kecil tersebut dipertanyakan anggota Badan Anggaran I Wayan Sumatra dalam rapat pembahasan APBD 2011 di Gedung DPRD Karangasem, Rabu malam (22/12). Pemerintah Karangasem dalam draf APBD hanya memasang Rp. 15 juta untuk program kesehatan ibu dan anak saat melahirkan. ‘’Nilai tersebut tidak wajar dan terlalu kecil. Pembangunan fisik penting, pembangunan kesehatan mulai dari anak-anak juga sangat penting,’’ujarnya mengkritisi draf yang diajukan pihak eksekutif.

Menjawab tudingan tersebut, Sekda Nengah Sudarsa mengatakan, program kesehatan ibu dan anak saat melahirkan memiliki anggaran tersendiri yang tergabung dalam program Kesehatan Anak dan Ibu (KAI). ‘’Anggaran Rp. 15 juta yang kita pasang hanya ntuk penyuluhan kepada ibu hamil,’’ujar Sudarsa.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dr I GM Tirtayana mebambahkan, anggaran yang dipertanyakan tersebut dipasang untuk kegiatan audit jika ada ibu hamil meninggal saat melahirkan. ‘’Program langsung dari kesehatan ibu dan anak masuk dalam program KAI,’’tegasnya.dek

Tidak ada komentar: