Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Jumat, 10 Desember 2010

SBY Kagumi Besakih --Minta Pejabat Di Bali Doakan Nusantara


AMLAPURA--
Disela-sela kunjungan kerja yang dilakukan ke Bali, Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi ibu negara Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Indonesia Bersatu II menyempatkan diri mengunjungi Pura Besakih yang merupakan Pura terbesar di Bali.

Presiden SBY tiba di Pura Besakih sekitar pukul 12.00. Selain rombongan Kepresidenen, kedatangan SBY juga didampingi sejumlah pejabat di Bali seperti Gubernur Made Mangku Pastika, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg serta sejumlah Kepala Dinas.

SBY beserta rombongan yang mendapatkan pengawalan ketat dari Paspampres langsung menuju Pura Penataran Agung yang lokasinya ditengah-tengah dan dikelilingi Pura lainnya.

Saat mulai baru datang, SBY diberikan penjelasan mengenai struktur Pura termasuk fungsinya oleh Jero Mangku Pura Penataran I Gusti Mangku Pujana.

Kepada para pejabat di Bali, SBY meminta agar mereka melakukan persembahyangan memohonkan agar nusantara diberikan keselamatan, terhindar dari bencana. ‘’Kami berharap para pejabat di Bali agar bersembahyang memohon keselamatan nusantara,’’ujarnya dipura Penataran Besakih.

Presiden SBY bahkan secara jujur mengakui Pura Besakih yang berada dikaki Gunung Agung benar-benar megah. ‘’Pura Besakih Megah ya…’’katanya. Jika dalam agama Islam yang bersembahyang ke Besakih, mungkin sama dengan saat sembahyang ke Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Saat persembahyang di Pura Penataran Besakih berlangsung, Presiden bersama ibu negara nampak duduk dibelakang. Diakhir kunjungannya, Presiden SBY memberikan dana punia (bantuan) senilai Rp. 100 juta yang digunakan untuk perawatan pura terbesar tersebut.dek

Tidak ada komentar: