Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 27 Desember 2010

Karangasem Bantu Korban Merapi

AMLAPURA—
Bencana letusan Gunung Merapi yang meluluhlantakkan Yogyakarta mengundang keprihatinan. Selain menean korban jiwa, bencana Merapi juga menelan korban benda yang tidak sedikit. Sebagai bentuk kepedulian dengan sesamanya, Pemerintah Kabupaten Karangasem menyerahkan bantuan bagi korban letusan merapi sebesar Rp. 145.154.500. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (27/12) di Kantor Gubernur DIY.

’’Musibah akibat letusan gunung Merapi telah menimbulkan korban jiwa dan penderitaan yang memilukan bagi rakyat Yogya,’’ujar Wabup Sukerana. Atas kejadian tersebut, Pemkab Karangasem dan segenap masyarakat Karangasem menyampaikan turut berdukacita. ’’Bantuan yang kami berikan tidak seberapa dibanding penderitaan yang dialami rakyat Yogya, namun kami berharap bisa meringankan beban masyarakat Yogya,’’imbuhnya.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulain Pemkab Karangasem terhadap masyarakat Yogyakarta yang kini dirundung derita. ’’Saat ini Pemprop DIY bersama tim penanggulangan bencana alam, baik Propinsi maupun pusat sedang melakukan rehabilitasi baik mental - psikis termasuk lingkungan yang luluhlantak akibat letusan merapi,’’katanya.dek

Tidak ada komentar: