Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Rabu, 17 Maret 2010

Amankan Obama, Padangbai Diperketat

AMLAPURA-
Menjelang kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Hussein Obama, pengamanan pintu masuk Pelabuhan Padangbai, diperketat. Pengamanan disejumlah titik rawan dilakukan oleh gabungan pasukan TNI-Polri.

Dalam kunjungannya ke Bali, Presiden Obama rencananya akan mengunjungi Pura Besakih, Karangasem. Polres Karangasem dalam mengamankan pemimpin dunia tersebut mem-BKO tiga regu pasukan gabungan yang masing-maing regu terdiri 16 orang petugas.

Kapolsek KP3 Padangbai, AKP Ketut Gelgel, Rabu (17/3) mengatakan, selain pengamanan pintu masuk Pelabuhan Padangbai, beberapa tempat rawan juga diamankan. Pihaknya mengaku, pengamanan dilakukan sejak rencana kedatangan Obama.

Pantauan dilapangan, aparat kepolisian juga dibantu dua ekor anjing pelacak. Anjing yang diturunkan ini nampak mendengus barang-barang yang dibawa penumpang yang dicegat dipintu masuk. ‘’Ini kita lakukan untuk menghindari masuknya penyusup dari terorisme yang membawa barang berbahaya’’ujarnya.Hingga saat ini, pihak kepolisian yang melakukan penjagaan dipintu masuk Bali ini mengaku belum menemukan adanya barang berbahaya maupun orang mencurigakan menuju Bali.

Namun demikian, dalam pemeriksaan terhadap surat-surat sepeda motor, aparat menemukan pelaku pencurian kendaraan bermotor. ‘’Pelakunya sudah kita amankan ke Polda Bali, karena pencurian dilakukan di Denpasar’’ujar salah seorang petugas. dek.

Tidak ada komentar: