Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 01 Maret 2010

Berkas Empat Kandidat Lengkap

AMLAPURA-
Dapat dipastikan, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Karangasem yang akan digelar 4 Mei mendatang diikuti oleh empat kontestan. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karangasem menyatakan, semua syarat keempat kandidat yang mendaftar sudah lengkap.

Pokja Pencalonan I Made Arnawa, Senin (1/3) mengatakan, hasil verifikasi calon sudah disampaikan kepada kandidat dan partai pengusungnya. Beberapa dokumen yang karus diverifikasi factual seperti ijasah juga sudah kelar. ‘’Ya…semua persyaratan keempat kandidat lengkap’’ujar Arnawa singkat.lanjut Arnawa, empat calon yang bakal bertarung yakni pasangan I Wayan Sudirta-Wayan Astawa (PDIP), I Wayan Geredeg-Made Sukarena (Golkar), Putu Kertia-Tjok. Sutedja (PNIM, Koalisi Gerimka)dan pasangan Wayan Bagiartha-Gusti Lanang Rudiarta (Demokrat)

Soal ada calon yang tidak bisa menunjukkan ijasah asli dan mencantumkan surat keterangan pengganti ijasah hilang, pihaknya mengaku sudah melakukan verifikasi ke Dinas Pendidikan maupun sekolah tempatnya belajar. Bahkan, hasil verifikasi semua kandidat yang akan bertarung suah diplenokan tanggal 26 Pebruari lalu.

Lanjut Arnawa, penetapan dan pengundian nomor urut calon akan dilakukan tanggal 5 Maret mendatang. Sementara itu, terkait dengan jadwal kampanye para kandidat, meski nantinya sudah secara resi ditetapkan sebagai calon, namun tidak begitu saja bisa melakukan kampanye. Karena, KPUD sendiri masih menunggu regulasi dari KPU pusat. dek.

Tidak ada komentar: