Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 01 Maret 2010

Rekomendasi Kertia Turun

AMLAPURA-
Setelah sebelumnya sempat diterpa isu tidak mendapat restu DPP, pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang diusung PNIM, I Gede Putu Kertia-Tjok Sutedja mulai bisa berpas lega. Pasalnya, rekomendasi dari DPP PNIM yang lama ditunggu sudah turun.

Ketua Gerakan Rakyat Marhaen Karangasem (Gerimka), Ida Made Alit, Senin (1/3) mengatakan, rekomendasi DPP PNIM sudah turun. Dalam kampanye nanti, pengurus DPP akan langsung turun mengenalkan calonnya. ‘’Rekomendasi dari DPP sudah turun. Rencananya dalam kampanye dari DPP langsung turun kebawah,’’ujar Alit.

Menurut Alit, terlambatnya rekomendasi dari pusat sempat membuat bigung Gerimka. Terlambatnya rekomendasi tersebut juga disebabkan terlambatnya proses pelaporan ke induk partai. Selain itu, waktu yang singkat dari KPUD juga ikut memberikan andil keterlambatan ini.

Namun demikian, dari sebelumnya, pihaknya mengaku optimis rekomendasi diberikan oleh DPP. Apalagi dengan adanya aturan KPU yang menyatakan, soal pencalonan menjadi kewenangan DPC.

Sementara itu, menyinggung soal proses hukum Putu Kertia, pihaknya yakin soal KKM yang menyeret Kertia tidak akan menjadi penghalang. Meski demikian, dengan jujur diakui, dalam surat keterangan kepolisian dan pengadilan, Kertia memiliki beberapa catatan. Politisi PNIM tersebut justru balik menuding, proses hukum terhadap Kertia hanya bagian dari permainan politik belaka. Apalagi menurut Alit, proses huku Kertia di Kejati juga mentok. dek.

Tidak ada komentar: