Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Selasa, 09 Maret 2010

Presiden AS Barack Obama Akan Kunjungi Besakih

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan melakukan kunjungan ke Indonesia pertengahan tahun ini. Dalam lawatannya tersebut, Presiden Obama juga berencana mengunjungi Pura Besakih di Rendang, Karangasem. ’’Dalam kunjungannya nanti, Presiden AS berencana akan mengunjungi Pura Besakih sebagai pusat spiritual,’’ujar Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, Senin (8/3) kemarin.

Kedatangan Barack Obama ini merupakan kehormatan bagi Karangasem. Menurut Geredeg, selama ini keamanan di wilayah Karangasem cukup kondusif. Meskipun demikian, pihaknya tetap meminta kepada aparat keamanan untuk meningkatkan pengamanan guna menjaga keselamatan pemimpin dunia tersebut.

Selain itu, jaminan keamanan yang tinggi juga akan mengundang kedatangan wisatawan. ’’Dengan kedatangan Barack Obama, ini akan sangat menguntungkan bagi kepariwisataan Karangasem,’’ujarnya. Kunjungan Obama kepusat peradaban Hindu di Bali ini selain diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan juga akan memperkenalkan Karangasem ke luar negeri, sehingga wisatawan asing tidak ragu datang ke Bali timur yakni Karangasem.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata I Made Sudiarsa, S.Sos menambahkan, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dan persiapan dengan Pemprop. Bali. Menurutnya, kondisi Besakih sudah cukup nyaman pasca penataan. Kini, pihaknya tinggal meningkatkan kualitas kebersihan dan ketertiban khususnya parkir kendaraan, pedagang serta lalu lintas umat yang hendak menunaikan upacara agama. ’’Persiapan secara mendetail ada di Pemprop Bali. Pihak Jakarta (Istana) juga sudah melakukan antisifasi jauh hari sebelumnya’’ujar Sudiarsa. Obama sebagai orang besar tentunya tidaklah sembarangan menentukan jadwal kunjungan terlebih pihak security gedung putih yang dikenal ekstra ketat dalam mengamankan kepala negaranya. dek.

Tidak ada komentar: