Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Senin, 01 Maret 2010

Pemkab Karangasem-Kejari Sepakat Berantas Korupsi

AMLAPURA--
KASUS korupsi belakangan ini menjadi masalah serius. Melihat demikian berbahayanya kasus korupsi tersebut, Pemkab Karangasem bersama Kejaksaan Negeri Amlapura bertekad untuk bergandengan dalam memberantas korupsi. Komitmen tersebut terlontar saat coffee morning yang berlangsung di Wantilan kantor Bupati Karangasem, Senin (1/3) kemarin.
Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Amlapura, Beny Santoso, dihadapan pimpinan SKPD mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Karangasem sepakat mengatasi masalah korupsi sebagai musuh bersama untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Selain itu, Kajari juga mensosialisasikan Peranan Kejaksaan dibidang perdata dan tata usaha Negara (Datun). ‘’Dalam kaitan tersebut peran Jaksa dapat bertindak didalam maupun diluar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah, membina hubungan kerja sama dengan badan penegak hukum dan keadilan serta badan negara atau instansi lainnya’’ujarnya.
Lanjut Beny, ditahun 2009, Kejaksaan Agung RI berhasil menyelamatkan uang Negara sebesar Rp. 2. 360.277.327.174,00. Uang tersebut didapatkan dari 520 kasus yang ditangani.
Sementara itu, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, mengatakan, penegakan hukum dalam rangka mendorong kehidupan bernegara yang sehat merupakan komitment pemerintahan SBY. ‘’Komitmen ini tidak bisa ditawar-tawar lagi’’ujar Geredeg.
Untuk itu Pemkab Karangasem medukung penuh langkah Kejaksanaan untuk bersama–sama bekerjasama dalam memberantas tindak pidana korupsi. Terkait masalah tersebut semua SKPD sebagai pengguna anggaran diminta waspada dan mengelola keuangan daerah sesuai aturan.
Lanjut Geredeg, penegakan hukum yang dilakukan juga diharapkan tidak menjadi kendala dalam melanjutkan proses pembangunan, sehingga sinerginya menjadi bagian peting dalam membangun karakter berbagsa bernegara, menciptakan kehidupan yang transparan dan akutabilitas sejalan dengan dinamika demokrasi yang juga kian kencang bergulir.dek.

Tidak ada komentar: