Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

SELAMAT DATANG DI KUBU JINGGA,BLOG YANG BERISI APA SAJA.

Rabu, 06 Oktober 2010

Sekda Bantah Mutasi Sarat Kepentingan Politik

AMLAPURA—
Tudingan mutasi guru dan Kepala Sekolah (Kasek) yang disinyalir sarat kepentingan politik dibantah keras oleh Sekda I Nengah Sudarsa selaku ketua Baperjakat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karangasem IGN Swetha, Rabu (6/10) kemarin. Menurut Sudarsa, mutasi yang dilakukan sudah didasarkan atas kebutuhan untuk memajukan pendidikan di Karangasem.

‘’Pelaksanaan mutasi guru dan Kasek yang kita lakukan sudah sesuai kebutuhan dan tidak ada nuansa politiknya,’’kata Sudarsa.

Dijelaskan, mutasi yang sempat mengundang protes dari kalangan pendidikan ini sudah didasarkan atas hasil kajian dan masukan dari masing-masing UPT Kecamatan di Karangasem. Dia juga membantah jika mutasi ini dilakukan sebagai bentuk hukuman, namun mutasi ini menurutnya sebagai bentuk penyegaran dilingkungan tenaga pendidik guna meningkatkan profesionalisme guru.

Mutasi yang dilakukan juga pertimbangkan pemerataan proporsi guru bidang studi disetiap sekolah dan untuk pengembangan prestasi sekolah.

‘’Pendekatan yang dilakukan untuk menyusun mutasi bukan lagi mengacu pada pendekatan tempat tugas dengan tempat tinggal. Tapi sekarang ini lebih difokuskan pada kebutuhan dimana guru tersebut dibutuhkan,’’katanya. Disamping itu mutasi ini sudah merupakan hasil kajian baperjakat sesuai masukan Disdikpora yang merupakan hasil dari UPTD Kecamatan.

Bagi para guru hendaknya tetap pada prinsip untuk mengabdi serta loyalitas dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk meningkatkan pendidikan di Karangasem. dek

Tidak ada komentar: